Wisata ke Wonogiri Sambil Mencicipi KA Batara Kresna - sibaim

Hot

Post Top Ad

Sabtu, 18 November 2017

Wisata ke Wonogiri Sambil Mencicipi KA Batara Kresna


Wonogiri, merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Tengah bagian selatan. Wonogiri juga dikenal dengan sebutan kota gaplek karena daerah ini banyak menghasilkan gaplek (singkong yang dikeringkan). Kondisi Kabupaten Wonogiri yang merupakan daerah pegunungan dan perbukitan dengan unsur tanah yang bervariasi menjadikan daerah ini kaya akan potensi alam seperti hutan, sungai, Waduk, Goa, Pantai yang sangat pontensial sebagai tujuan wisata. Cukup banyak tempat wisata bisa kita jelajahi di Kabupaten Wonogiri ini, mulai dari obyek wisata pantai, kuliner hingga wisata budaya.

Waduk Gajah Mungkur

Sebut saja sebagian wisata Wonogiri yang cukup dikenal ini :
  • Pesona Waduk Gajah Mungkur di Wonogiri
  • Pantai Pasir Putih Nampu
  • Pantai Banyutowo
  • Pantai Sembukan
  • Air Terjun Binangun Watu Jadah
  • Museum Wayang Indonesia
  • Museum Karst Dunia Di Wonogiri
  • Alas Kethu Wonogir
Bagaimana menjangkau Wonogiri?

Kawasan wisata di Wonogiri memang masih terasa asing dan belum banyak dikenal oleh traveler. Walaupun belum cukup terkenal tapi percayalah tempat wisata di Wonogiri tak kalah indahnya dengan kota tujuan wisata lainya seperti Yogyakarta, Wonosobo, Solo dan yang lainya. Bagi anda traveler yang ingin mencoba hal baru, mungkin Wonogiri cocok menjadi list wisata Anda selanjutnya. 

KA Batara Kresna melintas saat Car Free Day
Untuk menjangkau Wilayah Wonogiri tidak begitu sulit karena daerah ini dekat dengan daerah tujuan wisata Solo dan Jogja. Apabila Anda dari luar Jawa Tengah, maka pastikan tujuan Anda ke Solo dahulu. Banyak transportasi menuju Solo, baik kendaraan darat ataupun pesawat udara.
 

Nah, dari Solo ke Wonogiri inilah perjalanan spesial yang Anda traveler ketahui.Perjalanan dari Solo ke Wonogiri bisa jadi menjadi pengalaman Anda yang mengasyikan apabila Anda menggunakan moda transportasi kereta api. 
 
Kenapa? Ya kereta api yang melayani jalur ini diberi nama KA Batara Kresna akan membawa anda melintasi jalan raya di tengah kota Solo. Tentu ini menjadi satu-satunya kereta api yang akan berbaur dengan transportasi jalan raya lainnya seperti mobil, sepeda motor, bis, becak bahkan pejalan kaki.
 
Anda tertarik?
Jika ya, maka Anda untuk naik KA Batara Kresna anda harus menuju stasiun Purwosari karena star perjalanan kereta api ini dari stasiun tersebuti. 
 
Setiap harinya, KA Batara Kresna melakukan dua kali perjalanan pergi-pulang. Dari Stasiun Purwosari Solo menuju Stasiun Wonogiri membutuhkan waktu 1 jam 45 menit.

Dari Solo, kereta berangkat pukul 04.00 WIB dan 08.00 WIB. Sedangkan dari Wonogiri, kereta berangkat pukul 06.00 WIB dan pukul 10.00 WIB.

Kereta yang terdiri dari tiga gerbong itu berkapasitas 76 orang penumpang. Masing-masing berisi 24, 28 dan 24 tempat duduk. Tiket kereta dijual Rp 4 ribu sekali berangkat.

Nah murah kan. Ayo mencoba.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad